FORUM > Citizen Journalism

Dinas Pendidikan Wajibkan Guru Membeli Laptop High End Bila Ingin Mengajar


POSTING

page 1 of 1
< 1 >

Statistic Of This Topic : 2079 views and 0 replies

Romusha
Member


Reputation : 0
TotalPosts : 19
created on 06 Feb'12, 09:27  #1

Sadis, para guru yang bersertifikat di kota Malang diwajibkan untuk membeli laptop dari Dinas Pendidikan, yang dikoordinasi oleh diknas sendiri. Sialnya, aturan ini berlaku untuk semua, termasuk guru yang sudah memiliki laptop sebelumnya.

Upaya meningkatkan kemampuan teknologi informasi bagi para guru menjadi alasan diknas memunculkan aturan ini. para guru diwajibkan untuk membeli laptop bermerek Toshiba dengan kisaran harga 7.8 juta. Memang pembayarannya bisa dilakukan dengan mencicil, namun kisaran harga ini membuat para guru keberatan. Mereka pun mempertanyakan kenapa harus semua? Kenapa tidak hanya untuk yang belum memiliki laptop saja? Meski Walikota Malang sudah menyatakan bahwa tidak boleh ada pemaksaan untuk pembelian laptop ini, para guru tetap meragukannya.

Kisaran harga 7.8 juta memang cukup mengejutkan. Setidaknya dengan harga ini, laptop yang akan didapat sudah memiliki spesifikasi menengah keatas, seperti Core i3-2330M, 2 GB DDR3, 640 GB HDD. Pertanyaannya mungkin, haruskah setinggi ini spesifikasi yang dibutuhkan oleh para guru jika hanya untuk meningkatkan kemampuan IT nya? Tidak cukupkah dengan laptop berkemampuan menengah kebawah?






Posting


Please Login for Comment.